Rabu, 29 Februari 2012

Ratusan Pelajar Mataram Ikuti Sosialisasi Internet Sehat dan Aman


Waktujedaku - Sekitar 400 pelajar dari tingkat SD hingga SMA/SMK sederajat di Kota Mataram, Provinsi NTB, mengikuti sosialisasi penggunaan internet sehat dan aman, di Gedung Graha Bhakti Praja, Kantor Gubernur NTB, Selasa (28/2/2012).

Sosialisasi ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Aplikasi Telematika, Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Dishubkominfo Provinsi NTB, PT. Telkom, Zyrex dan Telkomsel.

Dirjen Aplikasi Telematika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Dr Ir Ashwin Sasongko, mengatakan, Roadshow Insan (Internet sehat dan aman) Go Nusantara, di Kota Mataram merupakan kegiatan pertama kali yang digelar di Indonesia. Setelah ini, baru akan dilanjutkan di kota-kota lainnya, agar penggunaan internet yang sehat dan aman terjadi di semua titik dalam wilayah Indonesia. “Ini merupakan kegiatan pertama,”ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini Kemenkominfo tengah mengimplementasikan program "Indonesian Conection" atau Indonesia tersambung melalui berbagai lokasi komunikasi. Program itu juga dilaksanakan oleh sektor swasta yang mendapat lisens dan ada pula yang didanai pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

>