Rabu, 29 Februari 2012

Tahun 2011, PNS Pemprov NTB Sumbang Islamic Center 1,6 Milyar Lebih


Waktujedaku - Pemerintah Provinsi NTB terus berupaya mengoptimalkan dukungan dari berbagai pihak guna kelancaran pembangunan Islamic Center NTB. Selain dari masyarakat, para donatur dan pengusaha, dukungan juga digalang dengan melibatkan partisipasi para PNS di jajaran Pemprov NTB. Upaya tersebut, ternyata membuahkan hasil yang cukup menggembirakan. 

Kepala sekretariat penggalangan dana pembangunan Islamic Center NTB, TGH Mahally Fikri, mengatakan, jumlah dana yang terkumpul dari sumbangan dan partisipasi para PNS di jajaran Pemprov. NTB, selama bulan Januari - Desember pada tahun 2011, mencapai sebesar 1,6 milyar lebih.

Jumlah ini dinilai cukup besar, dengan jumlah PNS aktif di lingkup Pemprov NTB saat ini, sebanyak 7.445 orang yang tersebar di 2 Sekretariat, 9 Biro,  16 Dinas,  14 Badan  dan 6 lembaga  teknis lainnya. Dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini yang mencatat sumbangan tertinggi adalah RSUP NTB, dengan total sumbangan  sebanyak Rp. 229.615.000.

Beberapa waktu sebelumnya, Ketua Harian Panitia Pembangunan "Islamic Center", Rosiady Sayuti mengatakan, penggalangan dana pembangunan Islamic Center yang dihimpun dari sumbangan para PNS, kedepan harus terus diupayakan agar dana yang terkumpul dapat semakin banyak.

Menurut Rosiady, dari hasil rapat evaluasi penggalangan dana pembangunan IC NTB, yang diselenggarakan awal Januari 2012 lalu, banyak pihak yang telah setuju jika sumbangan dari PNS, khususnya pejabat eselon II lebih ditingkatkan. 

Selain itu, kata Rosiadi, panitia penggalangan dana pembangunan "Islamic Center" juga akan melibatkan komunitas pendidikan seperti dosen, guru, mahasiswa dan pelajar serta para santri untuk ikut menyumbang. “Para pendidik dan anak didik akan dimotivasi untuk menyumbang demi kelancaran pembangunan Islamic Center,” ujarnya.

1 komentar:

>